Daun Cincau Sebagai Tanaman Obat Tradisional

Kita pernah merasakan nikmatnya es cincau yang dikombinasikan dengan berbagai aneka minuman segar, apalagi di musim panas sangat cocok sekali minuman ini untuk dikonsumsi, selain menyegarkan juga cincau dapat dijadikan sebagai obat. Obat Tradisional dari daun cincau ini bisa dijadikan sebagai obat yang sring dkeluhkan bayak orang, yaitu panas dalam, demam ataupun radang lambung. Tidak heran kalau daun cincau banyak dbudidayakan sebagai tanaman herbal dan ternyata manfaatnya cukup banyak sekali selain untuk diolah sebagai bahan dasar minuman atau makanan.

Obat Tradisional Daun Cincau

Daun cincau memiliki 2 jenis, yaitu ada yang berwarna hijau dan ada juga yang berwarna hitam, keduanya memang memiliki rasa yang sama namun hanya beda warna saja. Selain untuk mengobati panas dalam, daun cincau juga dapat dijadikan sebaga obat diabetes meletus, sakit typus. Memang banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari daun cincau ini, untuk menemukan daun cincau tidaklah sulit, Anda bisa membelinya di pasar atau di hutan. Biasanya masyarakat ada yang berinisiatif menanam daun cincau ini di pekarangan rumah sebagai bahan untuk membuat cendol maupun untuk tanaman obat.

Sungguh luar biasa tanaman daun cincau ini, selain dijadikan untuk bahan dasar minuman atau makanan, daun cincau ini juga dapat di olah menjadi Obat Tradisional untuk dewasa yang cukup mujarab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *